latar name tag

Desain name tag : Latar Name Tag

Desain name tag : Latar name tag – Sekarang ini profesional dalam dunia kerja memang merupakan suatu tuntutan. Termasuk profesional dalam mengadakan suatu acara. Semua tak luput dari hal-hal kecil yang mendukung. Bahkan sampai latar name tag yang dipakai para klien maupun para karyawan pun juga berperan.

Karena kesuksesan suatu perusahaan ataupun suatu even tak luput dari dukungan hal-hal kecil dan detail. Termasuk kerapian setiap karyawan ataupun setiap panitia sangat mendukung kesuksesan. Memang bila dipandang latar name tag hanya seperti hal remeh bahkan terlihat tidak berpengaruh.

Tapi ternyata latar name tag pun juga berperan. name tag sendiri merupakan nama identitas yang disematkan di dada sebagai tanda pengenal. Bahkan sekarang ini name tag hampir diwajibkan pada instansi tertentu. Seperti name tag PNS, name tag profesi, sampai name tag panitia dll.

Sebenarnya name tag sendiri biasa kita kenal sejak masuk SMP atau SMA saat kita Masa Orientasi kita disuruh menulis nama di kertas lalu digantungkan di dada sebagai tanda pengenal. Adapun bila acara resmi atau sebuah perusahaan tentu latar name tag nya menggunakan bahan logam.

Sebab untuk dalam dunia kerja profesional name tag pun juga diperlukan sebagai tanda pengenal antar karyawan atau dengan klien lain. Sehingga bisa menciptakan suasana yang tidak canggung karena bisa saling mengenal satu sama lain.

Fungsi Name Tag

Oleh sebab itu name tag sangat dibutuhkan dalam dunia kerja profesional. Adapun beberapa fungsi name tag diantaranya :

  • Meskipun memiliki jenis yang berbeda-beda semua na.e tag mempunyai tujuan utama yaitu sebagai tanda pengenal antara sesama karyawan, atau dengan klien, customer dll. Sehingga orang lain bisa langsung tahu nama kita karena tertera di latar name tag yang kita pakai.
  • Fungsi berikutnya dari name tag adalah bisa untuk membedakan setiap jabatan dalam sebuah instansi atau perusahaan. Sehingga klien, customer, mitra bisnis ataupun orang di luar perusahaan bisa langsung tau jabatan dari orang yang mengenakan name tag.

Yang akhirnya mereka tidak usah bingung dan tidak perlu canggung lagi. Ini terutama fungsi dari latar name tag yang dituliskan tiap profesi atau jabatan di bawah nama penggunanya. Atau bahkan kadang dibedakan warna dasar latar name tag nya sesuai jabatan.

  • Termasuk lagi fungsinya adalah sebagai media promosi. Lho kok bisa latar name tag yang sekecil itu jadi media promosi ??. Tentu bisa dong, karena dengan setiap karyawan dalam perusahaan menggunakan name tag dengan logo yang sama akan jadi terlihat rapi.

Jelas akan terlihat lebih profesional dan kompak. Apalagi didukung dengan attitude karyawan yang baik. Maka jelas akan menaikkan rating dari perusahaan tersebut. Akhirnya akan lebih dikenal dan lebih mudah mengembangkan perusahaannya.

Ternyata latar name tag yang sekecil itu juga memiliki peran dan fungsi yang besar bukan. Sepeeti yang dibahas di awal kesuksesan yang besar didukung juga dengan hal-hal kecil. Terkadang ada penilaian hal yang kecil saja diperhatikan apalagi hal yang besar.

Makanya tidak perlu ragu lagi ketika kita memiliki perusahaan atau ketika kita membuat suatu acara resmi maka jangan lupakan si kecil name tag. Bisa kita buat dengan warna yang sama dengan di lengkapi logo perusahaan dan jabatan tiap pemakainya.

Sehingga perusahaan kita akan lebih dikenal dan lebih terlihat profesional. Termasuk kalau kita mengadakan acara juga akan terlihat lebih profosional. Setiap yang datang bisa langsung saling mengenal dan mengetahui jabatan satu sama lain.

Jenis Name Tag

Yang akhirnya terhindar dari rasa canggung. Adapun name tag sendiri sekarang sudah berkembang menjadi beberapa jenis. Yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat resminya acara tersebut. Jenis-jenis name tag berdasarkan cara memasangnya diantaranya :

  1. Yang pertama ada nametag  name tag dengan peniti ini bisa dibilang yang paling murah harganya. Kelebihan dari name tag peniti ini adalah akan lebih ringan saat dipakai. Dan bisa di print full warna.

name tag jenis ini cocok untuk acara semi resmi dan mendatangkan banyak orang. Seperti acara qurban, acara 17 agustusan, dll. Karena dari segi harganya lebih murah dan sudah cukup bagus untuk dipakai

  1. Kemudian ada nametag  Sebenarnya untuk name tag jenis ini hampir sama dengan name tag peniti hanya saja perbedaan dari cara memasangnya di baju si pemakai. name tag jenis penjepit bisa menjadi opsi karena akan lebih mudah dalam pemasangannya.

Jenis ini juga lebih terlihat bagus bila dibandingkan dengan jenis name tag peniti. Bisa cocok untuk perkantoran dan acara seminar. Dengan penjepit tidak terlalu merusak pakaian bila dibanding dengan peniti. Tapi dari segi harga lebih mahal sedikit.

  1. Untuk jenis yang terakhir dan inovasi terbaru adalah nametag  Inovasi latar name tag dengan pengait dari magnet ini merupakan solusi agar baju yang dipasangi name tag tidak rusak karena peniti atau penjepit.

Apalagi peniti dan penjepit biasanya meninggalkan bekas baik meninggalkan lubang atau membekas kuning. Yang akhirnya merusak baju atau seragam kesayangan kita. Berbeda dengan name tag magnet yang tidak akan meninggalkan bekas dan tidak merusak baju.

name tag jenis ini sangat cocok untuk perusahaan atau instansi resmi yang memang mengharuskan karyawannya memakai name tag setiap hari. name tag magnet ini juga kuat terpasang di baju. Cara pemakaiannya cukup mudah. Hanya harganya yang lebih mahal.

Itulah jenis name tag bila didasarkan dari cara pemasangannya. Adapun pemilihan yang terbaik sebenarnya tergantung kebutuhan saja. Bisa kita sesuaikan, bila memang penggunaan name tag tersebut setiap hari maka sangat disarankan memilih name tag magnet.

Desain Name Tag

Tujuannya jelas biar tidak merusak baju kita. Walaupun dari harganya lebih mahal sedikit. Tapi manfaat kedepannya bisa sebanding dengan harganya. Selain dari cara pemasangannya tentu hal yang penting adalah desain latar name tag nya.

Desain latar name tag bisa kita sesuaikan dengan tujuan pemakaiannya. Apakah itu acara resmi, acara non formal, acara santai, dll. Desain latar name tag yang bisa jadi referensi adalah desain non formal. Atau bisa dibilang name tag panitia.

name tag ini cukup simple bisa hanya menuliskan nama pengguna saja dengan satu warna dasar. Adapun latar name tag yang berikutnya adalah desain yang unik. Yang memadukan beberapa warna asalkan tidak norak dan bertabrakan.

name tag ini bisa digunakan dalam sebuah even yang bisa menjadikan even tersebut lebih berwarna bila semua panitia menggunakan name tag yang sama dengan desain unik. Adapun yang terakhir adalah latar name tag dengan desain profesional.

Yaitu menggabungkan antara nama pengguna dan jabatan dari pengguna dengan penulisan font typografi sehingga terkesan eksklusif dengan ditambahkan logo perusahaan atau instansi. Sehingga akan menambah kesan profesional.

Demikian tadi ulasan tentang latar name tag. Semoga bisa bermanfaat. Terimakasih.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi 0812 9209 9292