Lanyard Aksesoris Yang Fashionable

Lanyard : Aksesoris Yang Fashionable

Lanyard : Aksesoris Yang Fashionable – Aksesoris pelengkap fashion sekarang ini ada berbagai macam bentuknya. Mulai dari bentuk gelang, pengait masker, bahkan gantungan kartu nama atau lanyard. Fungsi lanyard yang selama ini hanya sebagai gantungan kartu nama sekarang ini bisa menjadi aksesoris yang fashionable.

Lanyard sendiri lebih familiar merupakan gantungan kartu identitas kita. Yang sering dijumpai dalam sebuah instansi yang mewajibkan karyawannya selalu memakai ID Card. Kalau melihat kilas balik sejarah. Lanyard ini ditemukan  di abad ke 19 saat terjadi perang dunia.

Fungsi lanyard pada saat itu digunakan sebagai penggantung pisau jack saat perang. Wqlaupun hanya berupa tali kabel, pada tahun 1933 pisau jack sudah dihapuskan sehingga pada saat itu fungsi lanyard hanya digunakan sebagai gantungan pedang, gantungan peluit dan hiasan baju saja.

Akhirnya saat mulai tahun 1950an ketika dunia sudah mulai reda peperangannya. Fungsi lanyard hanya sebagai mainan anak dan gantungan di baju saja. Dan sampai saat ini fungsi lanyard menjadi gantungan tali ID Card bahkan menjadi aksesoris fashion kita.

Karena teknologi semakin canggih dan wawasan manusia semakin berkembang akhirnya lanyard pun semakin bagus dari segi bentuk dan desainnya. Banyak lanyard dengan tampilan menarik, warna yang tajam bahkan desain yang unik.

Fungsi Lanyard

Sehingga tidak bisa dipungkiri lanyard sekarang menjadi aksesoris yang fashionable. Bila dilihat dqri perjalanan sejarah lanyard tersebut dari awal sampai saat ini maka bisa diambil kesimpulan fungsi lanyard ada beberapa macam, diantaranya :

  • Yang utama fungsi dari lanyard bila kembali dari awal maka lanyard sebagai penggantung berbagai macam benda. Terutama benda yang kecil dan ringan. Kalau dulu saat perang dunia berfungai sebagai penggantung pisau dan senjata.

Untuk sekarang ini lanyard bisa digunakan sebagai penggantung handphone. Yang mana benda yang satu ini hampir tidak bisa lepas dari diri kita. Daripada ditaruh tas atau kantong lebih prakgis digantungkan di lanyard.

Maka fungsi dari lanyard yang pertama adalah sebagai penggantung handphone. Akan terlihat keren bila lanyard yang dipilih unik dan handphone yang digantungkan memiliki soft case yang lucu.

  • Fungsi lanyard yang berikutnya bisa digunakan sebagai gantungan kunci motor atau kunci rumah, bisa juga sebagai gantungan pulpen dan benda kecil lainnya. Sehingga barang kita terjaga dengan aman. Terutama kunci yang merupakan barang penting.
Fungsi Lanyard Perusahaan

Termasuk untuk saat ini banyak e money yang memang di desain pas dengan tali penggantung atau lanyard. Sehingga kita pun akan sangat terbantu karena saat dibutuhkan tinggal diambil tanpa harus mengeluarkan dari dompet.

  • Termasuk lagi fungsi lanyard adalah untuk gantungan ID Card dalam suatu perusahaan atau instansi tertentu. Sehingga bisa menjadikan karyawan kita terlihat kompak dan meningkatkan profesionalitas perusahaan tersebut.

Selain itu dengan lanyard yang sama dalam sebuah perusahaan akan meningkatkan kepercayaan diri para karyawan. Dan juga bisa menjadi identitas para karyawan kita.apalagi bila kita memiliki banyak keryawan.

Termasuk bisa juga lanyard tersebut kita desain sesuai profil perusahaan kita. Sehingga bisa menjadi baranding dan menjadikan para karyawan kita bangga akan perusahaan tempat mereka bekerja. Bisa menambah semangat saat mereka bekerja.

  • Lanyard juga bisa berfungsi untuk menghindari penipuan. Ini terutama dalam sebuah perusahaan agar penginjung yang bukan karyawan tidak bisa mengambil bagian untuk melakukan penipuan mengatasnamakan perusahaan kita.

Karena si penipu merasa tidak punya lanyard dan kartu nama yang sama dengan perusahaan kita. Setidaknya bisa meminimalisir tindak penipuan.

  • Fungsi lanyard yang berikutnya adalah sebagai media komunikasi secara tidak langsung dalam sebuah even. Apalagi warna lanyard untuk setiap grup dibuat berbeda. Contohnya antara lanyard pengunjung dan panitia berbeda. Atau lanyard tim medis dan tim keamanan berbeda.

Hal ini akan sangat membantu saat even tersebut telah berjalan. Karena saat suatu even telah berjalan kita butuh komunikasi cepat antar tim. Sehingga mudah untuk koordinasi. Bisa juga memudahkan pengunjung menemukan panitia saat dibutuhkan.

Terutama saat menangani hal urgent atau darurat yang butuh penanganan cepat dan tepat. Tentu lanyard juga membantu dalam hal komunikasi cepat.

  • Fungsi lanyard yang terakhir dari kami adalah sebagai media untuk promosi atau banding suatu produk kita atau perusahaan kita. Karena dengan lanyard bisa mudah dilihat oleh orang lain saat ada yang mengenakan.

Apalagi desain dari lanyard yang kita buat unik dan bagus. Pastinya akan banyak yang dengan senang hati memakainya. Hal ini akan menjadikan produk atau perusahaan kita mudah tersebar ke orang lain yang melihatnya.

Fenomena Saat Ini – Lanyard : Aksesoris Yang Fashionable

Sebenarnya ada lagi fungsi dari lanyard untuk saat ini. Terutama bagi kaum muda bisa menjadi aksesoris pelangkap gaya mereka. Tentu mereka akan memilih desain lanyard yang mewakili diri mereka baik motif ataupun warnanya.

Bisa kita padukan dengan outfit yang sedang kita gunakan sehingga akan senada dan fashionable. Saat ini banyak kaum muda yang selalu memikirkan outfit apa yang akan dipakai hari ini. Istilah kerennya outfit of to day atau #OOTD.

Sampai-sampai pengait masker pun juga tidak luput dari pelengkap outfit anak muda zaman sekarang. Pokoknya bisa tampil all out dan tampil beda deh yang ada dalam pikiran mereka. Apalagi Lanyard Aksesoris Yang Fashionable merupakan outfit yang bisa menarik perhatian lawan jenis.

Mereka bisa sampai merogoh uang lebih dalam hanya untuk membeli outfit yang branded. Mulai dari atas sampai bawah branded semua dengan harga yang fantastis. Makanya lanyard pun tak luput jadi sasaran pelengkap outfit yang jitu.

TIps Memilih Lanyard

Sehingga saat ini banyak banget para pelaku usaha lanyard. Mereka menawarkan keunggulannya masing-masing. Sedikit tips untuk memilih lanyard yang bagus adalah kita pilih dahulu bahan yang digunakan bisa berupa kain tissue atau kain nylon.

Kita bisa sesuaikan dengan pengguanaannya. Lebih banyak di dalam ruangan atau diluar ruangan. Termasuk lagi kita pilih jenis sablon dari lanyard tersebut. Baik hasil dari sablon secara manual atau sablon secara digital printimg.

Semua punya kelebihan masing-masing. Untuk sablon manual harganya jauh lebih murah tetapi hasilnya seadanya. Kadang terbatas dari warna yang dipilih dan keawetannya. Ini cocok untuk even sekali selesai atau pemesanan dalam jumlah banyak.

Adapun untuk yang lanyard printing hasil lebih tajam, bagus dan tanpa batasan pemilihan warna desain. Dari segi keawetan juga lebih awet karena hasil cetakan menyatu dengan kain. Tapi dari harga lebih mahal. Lanyard ini cocok untuk perusahaan, branding ataupun aksesoris.

Tips yang terakhir yaitu kita tentukan desain sebagus mungkin dipadukan dengan warna dasar dari kain lanyard tersebut. Sehingga tidak ada pwnyesalan setelah di cetak. Termasuk kita pastikan ukuran desain dan ukuran kain lanyardnya. Biar bisa presisi tidak terpotong, kelebihan dll.

Bila bahan sudah terbaik sesuai kebutuhan, desain dan warna dasar lanyard sudah OK, dan juga hasil cetakan bagus maka kita akan bangga menggunakan lanyard tersebut. Termasuk orang lain yang mengenakan pun juga ikut senang dan selalu dipakai dimana-mana.

Sehingga fungsi lanyard bisa tercapai. Demikian tadi ulasan artikel dari kami. Semoga bisa bermanfaat terimakasih.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kontak kami.