panduan desain lanyard

Panduan Desain Lanyard Untuk Menghasilkan Tali Lanyard Profesional

Ingin tahu bagaimana membuat desain lanyard? Gunakan pedoman panduan desain lanyard kami, yang sedikit berbeda dari yang umum. Dengan panduan ini, anda hanya membutuhkan bleed 1,5 mm di bagian atas dan bawah desain Anda.

Panduan Desain Lanyard

Jenis file apa yang dapat saya kirimkan?

Yang terbaik adalah mengirimkan file Anda sebagai PDF. PDF telah banyak berubah selama bertahun-tahun, jadi sangat penting bagi Anda untuk menggunakan pengaturan yang benar.

Jika PDF tidak memungkinkan Anda juga dapat mengirim melalui JPG. Pastikan Anda menyimpan JPG dengan kualitas setinggi mungkin dan pilih “baseline (” standard “)” untuk opsi klasifikasi.

Desain file dalam CMYK

Pada panduan desain lanyard ini kami menyarankan saat mengedit file Anda, pastikan Anda menggunakan warna CMYK dari awal. Dengan cara ini Anda tidak memiliki pekerjaan ekstra untuk mengoreksi warna tertentu yang tidak dapat (dengan benar) dikonversi ke CMYK, dan Anda yakin warna cetak akhir tidak berbeda dari yang Anda maksudkan semula. Baca lebih lanjut tentang kode warna yang berbeda.

Mengubah RGB ke CMYK sangat mudah. Di Adobe Photoshop, buka Image> Mode> CMYK. Di Adobe Illustrator, buka File> Document Color Mode> CMYK Color.

Bagaimana cara mengubah teks menjadi outlines?

Faktor penting yang menentukan tampilan teks Anda adalah font. Ada banyak font berbeda yang tersedia dan terkadang ada versi berbeda dari satu font tertentu. Kami tidak mungkin memiliki semua font dan jika kami tidak memiliki font tertentu, teks secara otomatis dikonversi ke font standar (misalnya Arial atau Times New Roman). Akibatnya, tata letak teks Anda dapat berubah.

Untuk mencegahnya, ada beberapa kemungkinan. Misalnya, Anda dapat menyematkan font dalam PDF atau membuat JPG. Solusi terbaik adalah mengonversi teks Anda menjadi outlines. Semua teks kemudian diubah menjadi bidang dan garis vektor (baca lebih lanjut tentang vektor). Karena konversi ini kami tidak lagi membutuhkan font dan masalah ini tidak akan terjadi lagi.

Buat garis besar di Adobe Illustrator & InDesign: Pilih teks yang ingin Anda konversi. Pergi ke Type > Create Outlines atau gunakan shortcut keyboard Ctrl + Shift + O.

Tes cepat untuk melihat apakah teks PDF diubah menjadi outlines? Cobalah untuk memilih dan mengedit teks. Jika ini tidak berhasil, teks telah diubah menjadi outlines.

Catatan: jika dokumen berisi teks yang diuraikan, dokumen tersebut tidak dapat dikembalikan ke teks yang dapat diedit. Selalu simpan dokumen asli tanpa outlines.

Overprint dan transparansi

Overprint dan transparansi dapat menyebabkan tampilan produk Anda berbeda dari yang diharapkan. Masalahnya adalah Anda tidak selalu memperhatikan bahwa opsi ini aktif saat melihat file di layar Anda. Namun setelah itu, saat produk dicetak, Anda mungkin melihat ada yang tidak beres. Dan tentu saja sudah terlambat.

  • Overprint
    Dalam kasus overprint, lapisan yang tumpang tindih dicampur satu sama lain. Ini berarti bahwa tidak hanya lapisan atas yang terlihat, tetapi juga lapisan di bawahnya. Ini dapat menyebabkan hasil yang tidak terduga. Masalahnya adalah dalam situasi ini, Adobe Illustrator tidak menunjukkan perbedaan apa pun apakah Overprint diaktifkan atau dinonaktifkan. Bahas tentang bagaimana Anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkan overprint. Tapi jangan bingung, overprint bukannya sia-sia, malah sebaliknya. Ini terutama digunakan untuk teks hitam, yang hanya terdiri dari 100% K (Kunci atau hitam), pada latar belakang berwarna.
  • Transparansi
    Transparansi adalah objek atau gambar yang sebagian atau seluruhnya transparan. Hasilnya, lapisan bawah bersinar melalui lapisan atas dan, seperti Overprint, warna dari berbagai lapisan akan tercampur. Jika Anda menggunakan efek seperti drop shadow, glow effect, atau fade out, pastikan semua transparansi diratakan untuk menghindari hasil yang tidak diinginkan. Baca lebih lanjut tentang perataan transparansi yang benar.

Berapa nilai minimum dan maksimum cakupan tinta (ink coverage)?

Dalam membuat desain lanyard, cakupan tinta atau saturasi warna file dapat ditentukan dengan menambahkan nilai warna C, M, Y dan K. Misalnya, kuning di CMYK diwakili oleh 0 C, 0 M, 100 Y dan 0 K. Jika kita menjumlahkan nilai-nilai tersebut, kita sampai pada tingkat hunian 100% (0 + 0 + 100 + 0). Untuk membentuk oranye, kita harus menambahkan magenta. Misalnya, Anda mendapatkan 0 C, 40 M, 100 Y dan 0 K. Ini memberikan cakupan tinta 140% (0 + 40 + 100 + 0).

  • Cakupan tinta minimum
    Kami menyarankan untuk tidak turun di bawah 10% untuk cakupan tinta minimum. Nilai yang lebih rendah dapat dicetak, tetapi ini sering memberikan hasil yang buruk. Anda juga harus mempertimbangkan jenis kertas. Misalnya, kertas yang tidak dilapisi membutuhkan cakupan tinta yang lebih tinggi karena kertas menyerap lebih banyak tinta daripada kertas yang dilapisi (informasi lebih lanjut tentang jenis kertas yang berbeda). Jika cakupan tinta terlalu rendah, warnanya mungkin menjadi agak kusam. Jika cakupan tinta minimum menyimpang dari standar, ini akan disebutkan dalam pedoman desain untuk produk tersebut. Terutama warna terang (mis. Kuning muda, cyan muda atau magenta muda) sering kali memiliki cakupan tinta yang terlalu rendah.
  • Cakupan tinta maksimal
    Cakupan tinta maksimum pada umumnya 300%. Sekali lagi, jangan lupa untuk mempertimbangkan jenis kertasnya. Misalnya, kami menyarankan untuk tidak melebihi 280% saat menggunakan kertas berlapis. Jika Anda melebihi jangkauan tinta maksimum, kemungkinan tidak semua tinta akan diserap oleh kertas dan noda akan muncul. Terutama warna gelap sering kali memiliki cakupan tinta yang terlalu tinggi. Ini karena Anda menambahkan lebih banyak K (hitam) ke warna CMYK. Untuk mendapatkan warna hitam, Anda dapat mengambil 0 C, 0 M, 0 Y dan 100 K, yang berarti penggunaan tinta 100%. Ini direkomendasikan untuk membaca teks. Untuk permukaan yang membutuhkan warna hitam yang lebih kaya, Anda sebaiknya mengambil komposisi yang berbeda.

Apakah saya harus menambahkan tanda potong dalam membuat desain lanyard?

Pada panduan desain lanyard ini, kita juga akan membahas Trim marks atau crop marks dapat digunakan, tetapi kami tidak merekomendasikannya. Jika Anda menambahkan tanda trim, pastikan hanya ada satu set di file Anda. Beberapa set dapat menyebabkan beberapa masalah.

Di Adobe Illustrator dan InDesign, Anda dapat menentukan penanda mana yang harus ditambahkan saat menyimpan atau mengekspor PDF Anda. 

Pengaturan apa yang harus saya gunakan saat menyimpan PDF?

PDF telah banyak berubah selama bertahun-tahun, jadi sangat penting bagi Anda untuk menggunakan pengaturan yang benar. Sebagai standar (atau profil) kami menyarankan Anda untuk menggunakan PDF / X1a: 2001 dan sebagai kompatibilitas Acrobat 4 (PDF 1.3).

Catatan: jangan lupa untuk mengubah teks Anda menjadi outlines

Terakhir di panduan desain lanyard ini, jangan gunakan bingkai dan batas

Batasi penggunaan bingkai dan batas saat mendesain file Anda. Bahkan dengan area potong (bleed) yang cukup, asimetri visual dapat terjadi karena penyimpangan dalam pemotongan.

Jasacetakmurah.co.id

kami dengan sangat senang dan terbuka apabila anda ingin mendiskusikan tentang desain lanyard sesuai kebutuhan anda. Jangan ragu untuk langsung menghubungi kami di 081292099292