jual lanyard

Jual Lanyard : Peluang Usaha di Zaman Milenial

Jual Lanyard – Peluang usaha di zaman milenial ini sebenarnya ada banyak. Apalagi kita bisa mengikuti perkembangan zaman. Bisa memenuhi kebutuhan tren anak muda sekarang. Termasuk seperti aksesoris yang lagi viral. Salah satunya kita bisa jual lanyard yang bisa di custom sesuka hati.

Karena memang kebutuhan anak zaman sekarang banyak dan beraneka macam. Kadang mereka suka yang baru dan unik. Ada yang suka karena anti mainstream, ada yang suka karena lucu, karena unik, bahkan ada yang suka karena aneh, dll.

Namanya anak muda bisanya mereka suka mencari perhatian lawan jenis. Salah satunya dari segi penampilan mereka. Seperti memakai baju yang lucu dan keren. Atau memakai aksesoris tambahan yang menambah mode pakaian mereka.

Saat pandemi ini saja gantungan untuk masker menjadi viral dan banyak pemakainya. Khususnya anak-anak muda, karena selain bermanfaat untuk melepas dan memakai masjer, gantungan ini juga bisa menambah keren dan percaya diri.

Termasuk pemakaian lanyard atau biasa kita kenal dengan gantungan ID Card meskipun sekarang banyak kegunaannya sih. Karena dengan lanyard ini kita bisa memanfaatkannya sebagai gantungan kunci, gantungan HP, dll.

Penggunaan Lanyard

Penggunaan lanyard ini juga sedang digandrungi para kaum muda. Karena selain diambil manfaatnya juga bisa menambah mode fashion mereka. Jadi lanyard ini justru memiliki dua fungsi sekarang. Jelas sebagai alat bantu kita membawa barang kecil atau barang lainnya biar praktis.

Selain itu lanyard juga bisa sebagai pelengkap aksesoris yang cukup wah. Khususnya untuk sebuah perusahaan atau instansi cukup perlu penggunaan lanyard ini. Karena mereka bisa memanfaatkan lanyard sebagai gantungan ID Card perusahaan atau instansi tersebut.

Bisa juga lanyard justru menunjukkan identitas dari perusahaan atau instansi tersebut. Belum lagi ada yang memanfaatkan lanyard sebagai media promosi. Yang tujuannya agar perusahaan tersebut lebih dikenal orang melalui lanyard yang unik dan keren.

Belum lagi bagi pelaksana even dan seminar pastinya mereka juga membutuhkan lanyard untuk mendukung acara mereka. Mereka butuh lanyard untuk bisa digunakan panitia pelaksana, atau digunakan oleh para peserta.

Sehingga bisa dibedakan antara peserta dan panitia. Selain itu kembali lagi bisa untuk media promosi acara tersebut. Karena acara yang menggunakan ID card resmi dengan di dukung lanyard atau gantungan ID Card akan terlihat lebih profesional.

Untuk itu lanyard cukup populer untuk dijadikan ide bisnis. Jual lanyard bisa menjadi peluang kita usaha di era milenial ini. Kita bisa memulai merintis usaha jual lanyard ini dengan banyak belajar dan mengumpulkan informasi.

Memulai Usaha Jual Lanyard

Kita bisa memulainya dengan membeli terlebih dahulu alat pencetak lanyard. Baik alat print nya maupun alat press nya. Memang sebelum kita jual lanyard setidaknya perlu modal dua alat ini. Karena ini sebagai pendukung bisnis kita nantinya.

Sebagai saran untuk mesin print nya gunakanlah alat print digital yang sublimasi. Karena akan lebih mempermudah pengerjaan dan hasil yang lebih baik daripada menggunakan teknik sablon. Memang sedikit mahal tetapi hasilnya akan lebih baik.

Termasuk untuk mesin press tali lanyard nya usahakan kita memilih yang bermerk. Atau setidaknya sudah dikenal baik tentang kualitas mesinnya. Karena akan berpengaruh terhadap kinerja kita saat melayani konsumen kita.

Kedua mesin ini menjadi modal awal kita memulai bisnis jual lanyard. Untuk selanjutnya kita perlu memiliki kain sebagai dasar tali lanyard. Adapun kain yang disarankan adalah kain polyester bisa yang jenis doff atau lainnya.

Bisa juga sebagai pilihan lain adalah kain tissue dan kain karung. Usahakan memiliki banyak pilihan warna. Agar calon konsumen bisa memiliki banyak opsi. Termasuk bisa untuk penyesuaian dengan desain lanyard yang mereka custom. Terutama sih kain warna putih yang netral.

Sebisa mungkin kita bisa memberikan banyak pilihan baik jenis kain, warna yang dipilih serta ukuran tali lanyard yang bervariasi. Sehingga orang atau calon customer akan merasa leluasa dan puas dengan layanan kita.

Secara otomatis akan membuat usaha jual lanyard kita menjadi laris. Selain perlu persiapan alat dan bahan sejak awal kita juga memang setidaknya bisa desain untuk mendukung custom pelanggan yang bermacam-macam.

Desain Lanyard Keren

Mungkin kalau kita memang tidak jago desain masih bisa kok usaha jual lanyard. Yaitu caranya kita mengajak orang yang jago desain untuk berpartner. Atau bahkan bila perlu kita mencari karyawan bagian desain lanyard nantinya.

Karena untuk desain ini setidaknya bisa mahir menguasai aplikasi desain seperti Corel Draw atau Adobe Ilustrator dll. Kebanyakan sekarang orang-orang mencari layanan jual lanyard yang bisa di custom. Atau bisa mencetak desain sesuai dengan keinginan pelanggan.

Jadi jelas untuk mendongkrak usaha jual lanyard yang kita tekuni pastinya butuh orang yang ahli desain. Kalau mungkin belum bisa merekrut karyawan secqra full timer karena faktor budget. Maka bisa kok sekarang merekrut pekerja freelance.

Ada banyak pekerja freelance yang jago desain. Jadi ketika kita ada calon pelanggan yang minta untuk custom bisa banget tuh desainnya kita serahkan ke para pekerja freelance. Biar mereka yang garap lalu bila sudah jadi tinghal kita bayar deh.

Biasanya bola kita meminta jasa dari para freelancer akan lebih hemat dibanding karyawan. Untuk usaha sekelas baru memulai. Adapun bila memang usaha jual lanyard kita sudah besar dan berkembang harusnya kita memiliki karyawan tetap.

Ada yang bagian deaain, bagian cetak, bagian packing dll. Sehingga usaha kita bisa memiliki sistem yang sudah auto pilot. Akhirnya kita pun bisa memiliki waktu luang yang lebih banyak untuk memikirkan agar usaha jual lanyard kita semakin berkembang.

Tips Merawat Lanyard

Ada sedikit tips untuk merawat lanyard kita. Karena kadang baik kain maupun lanyard yang sudah jadi juga perlu perawatan. Agar tidak terjadi kerusakan yang akhirnya mengecewakan pelanggan. Adapun tips nya adalah :

  • Kita supaya meletakkan lanyard maupun bahan kain lanyard di tempat yang bersih dan kering. Terutama kita hindarkan dari tempat berdebu dan lembab. Sehingga tidak kotor dan berjamur.
  • Termasuk saat memegang lanyard maupun bahan lanyard diusahakan dengan tangan yang bersih dan tidak basah. Agar kita tidak merusak kain maupun menjadikan tali lanyard tersebut kotor.
  • Yang terakhir adalah memastikan semua lanyard yang akan diterima pelanggan keadaan rapi tidak tertekuk atau terlipat. Bila memang kusut dll kita bisa menyetrikanya dengan pelapis seperti kain tipis dll.

Itulah tips kita merawat bahan lanyard untuk usaha kita maupun merawat lanyard yang sudah jadi. Sehingga pelanggan kita menilai kita adalah penjual yang profesional. Dan menjadikan mereka puas dengan layanan kita.

Yang akhirnya dikemudian hari mereka menjadi langganan tetap kita bahkan mereka mau dengan senang hati merekomendasikan usaha kita ke temannya, saudaranya, dan orang lainnya. Tentunya akan menguntungkan buat kita.

Demikian tadi artikel yang dapat kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat. Terimakasih